Jumat, 20 September 2019

Taman Surga itu Bernama Raudah

Salah satu bagian Masjid Nabawi yang diburu oleh setiap jamaah haji dan umrah adalah Raudah. Raudah adalah taman surga yang ada di bumi. Raudah adalah tempat yang mustajab dalam berdoa, sehingga tempat ini tidak pernah sepi dari jamaah. Raudah ditandai dengan karpet khusus yang berbeda warnanya dari karpet di tempat lainnya.

Rasulullah SAW bersabda,

"Antara rumahku dan mimbarku adalah salah satu taman surga" (HR Bukhari-Muslim)

"Dan mimbarku di atas telagaku" (HR Bukhari-Muslim)

Luasnya hanya 144 meter persegi. Terletak di antara rumah Nabi Muhammad SAW dan mimbar tempat beliau berkutbah. Karena banyaknya jamaah yang ingin berkunjung, salat dan berdoa di Raudah, maka tempat ini dijaga dengan ketat oleh petugas. Masuk keluarnya jamaah diatur dengan ketat, agar semua jamaah bisa masuk bergantian ke Raudah. Selain pengaturan waktu, pintu masuk antara jamaah laki-laki dan perempuan berbeda.

Pembimbing akan mengatur jadwal jamaah laki-laki dan perempuan untuk masuk berdoa di Raudah. Jamaah laki-laki masuk bersama Ustadz pembimbing pada waktu yang disepakati. Sedangkan jamaah wanita akan dibimbing oleh seoarang muthawifah (pembimbing wanita) di Madinah. Bagi jamaah haji dan umrah, manfaatkan kesempatan yang langka ini untuk mendekatkan diri kepada Allah dan berdoa dengan penuh khusyuk atas semua harapan dan mimpi-mimpi kita.

Semoga dengan kita memasuki Raudah, taman surga di dunia, Allah SWT akan mengumpulkan kita di taman-taman surga di surga yang sesungguhnya pada hari kiamat nanti. Aamiin.

21 Muharam 1441

@aburobbani




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waktu Terbaik untuk Berangkat Umrah

Setiap keluarga Muslim bisa memilih waktu terbaik untuk berangkat umrah. Berbeda dengan haji yang hanya bisa dilaksanakan di bulan haji (Dzu...